Tuesday, August 28, 2018

rpp mengevaluasi pasca-produksi simulasi dan komunikasi digital Kurikulum 2013 revisi

A. Kompetensi Dasar :
a. KD pada KI pengetahuan:
3.14 Mengevaluasi pascaproduksi video, animasi dan/atau musik digital
b. KD pada KI keterampilan:
4.14 Membuat laporan hasil pascaproduksi

B. Indikator Pencapaian Kompetensi  
1. Indikator KD pada KI pengetahuan
3.14.1 Menyeleksi kesesuaian hasil produksi dengan naskah
3.14.2 Memilih fitur yang tepat pada perangkat lunak penyunting  video/animasi sesuai kebutuhan.
3.14.3 Menyeleksi fitur perangkat lunak rendering akhir.
2. Indikator KD pada KI keterampilan
4.14.1 Memodifikasi scene/objek.
4.14.2 Menggabungkan video, objek animasi, dan/atau musik digital.
4.14.3 Melakukan Rendering.
4.14.4 Menggabungkan teks pada video atau animasi.
4.14.5 Membuat laporan hasil pengelolaan proyek

C. Tujuan Pembelajaran
Melalui kegiatan pembelajaran menggunakan model Discovery Learning yang dipadukan dengan metode mind mapping dan pendekatan saintifik yang menuntun peserta didik untuk mengamati (membaca) permasalahan, menuliskan penyelesaian dan mempresentasikan hasilnya di depan kelas, Selama dan setelah mengikuti proses pembelajaran ini peserta didik diharapkan dapat :

1) Menyeleksi kesesuaian hasil produksi dengan naskah
2) Memilih fitur yang tepat pada perangkat lunak penyunting  video/animasi sesuai kebutuhan.
3) Membuat laporan hasil pengelolaan proyek

dengan rasa ingin tahu, tanggung jawab, displin selama proses pembelajaran, bersikap jujur, santun, percaya diri dan pantang menyerah, serta memiliki sikap responsif (berpikir kritis) dan pro-aktif (kreatif), serta mampu berkomukasi dan bekerjasama dengan baik.

D. Materi Ajar
(Rincian dari Materi Pokok Pembelajaran)
1. Materi Pembelajaran Reguler
a. Konsep 
- Perangkat lunak penyunting video/animasi/
- Teknik memotong dan menggabungkan scene 
b. Prinsip
Dihubungkan dengan sistematika penyusunan naskah video, story board, kualitas video. 
c. Prosedur
- Menyajikan modul presentasi atau catatan artikel berdasarkan interpretasi baik secara lisan maupun tulis.
- Mengonstruksikan modul presentasi atau catatan artikel dengan memerhatikan perkembangan setiap peserta didik baik melalui penalaran, tes tulis, maupun praktek.

Download RPP rpp mengevaluasi pasca-produksi simulasi dan komunikasi digital Kurikulum 2013 revisi word. Klik disini

Share:

0 comments:

Post a Comment