Sunday, August 26, 2018

rpp mengevaluasi paragraf simulasi dan komunikasi digital kurikulum 2013 revisi

Setelah siswa memahami dasar-dasar logika dan algoritma, kemudian mewujudkannya dalam konsep berpikir (peta minda) yang sistematis dan memiliki nilai-nilai argumentasi yang riil, maka untuk mewujudkan konsep tersebut ke dalam tulisan, abstrak maupun detail, setiap siswa harus memahami dan mampu menguasai dasar-dasar Microsoft Office sebagai alat bantu. 

Memahami paragraf sebenarnya sudah ada dalam mata pelajaran bahasa Indonesia, jadi dalam bahasan Kompetensi dasar ini, bukan berarti bapak/ibu harus mengajarkan secara detail sebagaimana yang ada dalam mapel bahasa Indonesia. 

Tujuan Inti dari pokok bahasan ini sederhananya adalah siswa dituntut tidak hanya mampu Microsoft word, atau mampu cepat mengetik, tapi setiap siswa diharapkan mengerti apa yang dia tuliskan, apa yang disusunnya, tidak asal copas. Jika asal ngetik saja misalnya, tetapi dia tidak mampu menilai tulisannya sendiri, sudah tepat atau tidak, maka kerja nya percuma, tidak ada hasilnya. 

mengevaluasi paragraf dapat disederhanakan lagi dengan ucapan, benarkah apa yang kamu tulis? 

Bapak/Ibu yang baik, rpp tentang mengevaluasi paragraf simulasi dan komunikasi digital kurikulum 2013 revisi memiliki dua pokok kompetensi dasar :

KD pada KI pengetahuan:
3.3. Mengevaluasi paragraf deskriptif, argumentatif, naratif, dan persuasif.
KD pada KI keterampilan:
4.3. Menyusun kembali format dokumen pengolah kata

Untuk Perangkat rpp nya masih dalam susunan yang sederhana, silahkan Bapak/Ibu kembangkan lagi sesuaikan dengan kebutuhan siswa dan kondisi sekolah. 

Share:

0 comments:

Post a Comment