Thursday, September 26, 2019

download rpp ipa kelas 9 kurikulum 2013 revisi 2019 lengkap

Salam para Guru pejuang...
Halaman ini khusus perangkat kelas 9. Untuk RPP Kelas 7, 8 dapat di cek di link berikutnya dibawah ini :
RPP kelas 7 
RPP kelas 8 

Akhir-akhir ini saya sering diminta untuk share perangkat pembelajaran setingkat SMP/MTs. Saya juga bingung sih. Bingung karena apa? Karena saya kurang menguasai materi-materinya, belum terbiasa mempelajari materi-materinya , dan sejujurnya saya mengabdi di SMK bukan SMP/MTs. 

Barangkali kita senasib bapak/ibu, senasib ketika kepala sekolah/madrasah tiba-tiba mengumumkan pemeriksaan perangkat pembelajaran, sementara perangkat yang kita miliki belum selesai, atau mungkin belum ada, atau yang ada baru silabusnya aja, atau baru KIKD nya saja. Alasan kita pun seringkali sama, sibuk di rumah, sulit membagi waktu, rpp yang dulu juga masih bagus, atau karena sudah memiliki buku paket jadi tak perlu perangkat lagi. ☺ haaaa hay... 

Disini saya akan berbagi RPP IPA KELAS 9 kurikulum 2013 revisi 2019 lengkap. Lengkap disini maksudnya bukan hanya RPP nya saja. Tapi sudah dilengkapi KIKD IPA kelas 9, pemetaan KIKD IPA kelas 9, silabus IPA kelas 9, RPP IPA kelas 9, Perangkat pembelajaran ini sengaja saya himpun dari beberapa guru IPA. Namun saran saya sebaiknya dokumen-dokumen ini bapak/ibu analisa lagi ya? agar Perangkat pembelajaran yang bapak/ibu susun nantinya lebih dapat dipahami peserta didik dengan mudah. Edit lagi dokumennya, karena saya tidak dapat menjamin kesesuaiannya dengan apa yang dipelajari di sekolah/madrasah bapak/ibu. 

Silahkan bapak/ibu cek setiap link dibawah ini. File perangkat pembelajaran sengaja saya simpan di google drive agar Bapak/ibu mudah untuk mendownloadnya. 

Buku Kerja 1 (Klik dan cek satu persatu, anda akan diarahkan ke google drive)
  1. Cover
  2. Silabus
  3. Penetapan Indikator Pencapaian Kompetensi
  4. Analisis Keterkaitan KI dan KD dengan IPK dan Materi Pembelajaran
  5. Analisis Standar Kompetensi Lulusan (SKL)
  6. Pemetaan Kompetensi dan Teknik Penilaian
  7. Format KKM excel
  8. Analisis Alokasi Waktu 2019-2020 (belum tersedia) untuk poin ini silahkan bapak/ibu cari sendiri. Sesuai kalender pendidikan saat ini di daerah bapak/ibu serta perhitungan waktu/jam masuk efektif bapak/ibu di sekolah. 
  9. Analisis Kompetensi
  10. RPP 1
  11. RPP 2
  12. RPP 3
  13. RPP 4
  14. RPP 5
  15. RPP 6
  16. RPP 7
  17. RPP 8
  18. RPP 9
  19. RPP 10
Buku Kerja 2 (Klik dan cek, anda akan diarahkan ke google drive)
1. Download Lembar Penilaian Kelas 9 SMP/MTs Kurikulum 2013 revisi 2019 
(Bapak Ibu untuk membuka nya silahkan download winrar)

Sekian bapak/ibu, selamat bekerja. 
Share:

0 comments:

Post a Comment